Ini Dia Tips Meningkatkan Kualitas Suara Kacer Peliharaan Anda

Sebagian besar orang, terlebih jika ia seorang penggemar burung, pastinya akan terpesona dengan kemerduhan suara kacer. Suara burung yang satu ini memang dinilai dapat menyenangkan hati siapapun yang mendengarnya. Saking merdunya, beberapa pihak pun tertarik untuk menyelenggarakan sebuah perlombaan kicau burung kacer. Dalam hal ini, burung yang memiliki suara merdu akan didaulat sebagai pemenangnya. Menariknya, hampir seluruh masyarakat merespon positif akan perlombaan tersebut. Hingga saat ini, penggemar burung kacer terus meningkat dari waktu ke waktu. Namun, tidak semua burung kacer dapat berkicau dengan merdu dan berdurasi panjang. Hal tersebut tergantung perawatan dan pelatihan yang diberikan oleh tuannya.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti perlombaan popular ini, maka Anda harus melatih burung yang Anda miliki hingga bisa mengeluarkan suara yang matang dan berkualitas. Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat kicauan burung Anda semakin merdu. Adapun beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pada dasarnya, burung akan terus berkicau apabila ia berada dalam keadaan yang nyaman dan senang. Oleh karena itu, berikan makanan yang paling disukai oleh burung kacer peliharaan Anda. Umumnya, burung kacer menyukai beberapa serangga seperti jangkrik, ulat hongkong, kroto (telur semut), dan sebagainya.
  • Selain harus diberi makan secara rutin, kacer juga harus diberikan vitamin untuk menambah stamina agar selalu sehat. Sebaiknya, vitamin yang diberikan adalah vitamin alami berupa susu, telur, dan madu.
  • Untuk memasterkan suaranya, Anda harus menyandingkan kacer peliharaan Anda dengan burung lain yang suaranya sudah jadi. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan ringtone suara burung kacer sebagai penggantinya. Anda cukup mengunduhnya di situs yang menyediakannya, kemudian putar di sekitar burung kacer milik Anda.

Di samping ketiga hal yang telah disebutkan di atas, Anda juga harus rutin memandikan dan menjemur si burung di bawah terik matahari. Hal ini ditujukan agar burung selalu dalam keadaan bersih serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Author: blogadmin