Beberapa Tips untuk Mengurangi Anggaran Saat Sewa Kamera Jogja!

Sewa Kamera jogja

Sebagai pencipta visual, kebanyakan dari kita memimpikan hari ketika kita akan memiliki setiap bagian yang kita butuhkan untuk membuat proyek. Namun pada kenyataannya, memiliki inventaris penuh peralatan jarang dan hampir mustahil kecuali Anda ingin menjadi rumah sewaan sendiri. Peralatan film terlalu mahal, dan produksinya terlalu beragam, untuk membuat memiliki setiap peralatan layak, atau bahkan pintar.

Bahkan jika kita memiliki kamera, lensa, dan beberapa aksesori, kebanyakan dari kita masih perlu menyewa peralatan untuk setiap pemotretan. Meskipun sewa kamera jogja jelas lebih murah daripada membeli persneling dengan basis tembak-menembak, biayanya masih bisa bertambah. Jadi kami telah mengembangkan beberapa trik untuk membuat anggaran lebih maju dan membuat pengalaman sewa sedikit lebih menyenangkan.

Saya telah menyewa banyak perlengkapan kamera selama bertahun-tahun dan belajar banyak di sepanjang jalan. Di bawah ini adalah beberapa pelajaran yang telah saya pelajari dengan susah payah yang saya harap akan membantu Anda dengan pemotretan Anda berikutnya, termasuk mempertimbangkan versi yang lebih lama dari perlengkapan pilihan Anda.

Cari gigi lama yang melakukan pekerjaan

Mungkin tergoda untuk fokus untuk mendapatkan perlengkapan terbaru dan terhebat untuk setiap pekerjaan. Tetapi kadang-kadang, Anda dapat menemukan kesepakatan luar biasa dengan menyewa peralatan yang sedikit lebih tua yang masih lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan Anda untuk tugas tertentu. Peralatan baru “Hot” terkenal kehilangan nilai sewanya dengan sangat cepat tetapi kamera yang berusia 3-4 tahun terkadang disewakan untuk sebagian kecil dari rekan-rekan mereka yang lebih modern.

Bagaimana Tips untuk Mengurangi Anggaran Saat Sewa Kamera Jogja?

Dan diterima secara luas bahwa kamera dari 3-4 tahun yang lalu masih, pada kenyataannya, sangat bagus. Sebuah Arri Alexa , RED Epi , Sony FS7 Mark I, atau Panasonic Varicam dari beberapa tahun yang lalu dapat membuat gambar yang menakjubkan. Pada titik harga yang lebih rendah, 5D Mark III menyewakan jauh lebih sedikit daripada Mark IV, tetapi masih menawarkan reproduksi gambar cahaya rendah yang sama, meskipun pada resolusi yang lebih rendah.

Dan mungkin itulah resolusi yang lebih rendah yang Anda butuhkan. Jika Anda memotret proyek untuk pengiriman web 1080p, sangat mungkin bahwa lebih masuk akal untuk anggaran tertentu untuk hanya menyewa kamera 1080p dan menghemat uang vs melompat untuk opsi 4k. Kamera Sinema Digital telah menjadi bintang selama hampir satu dekade sekarang, yang membuka katalog besar pilihan potensial ketika Anda mencoba untuk menghemat uang.

Pilih Kit

Sering kali rumah sewaan dan pembuat film lepas yang menyewa peralatan mereka akan memasangnya ke “kit”, sering kali dengan nama spesifik pekerjaan (kit genggam, kit olahraga, dll.) Yang harus mencakup semua aksesori relevan yang Anda butuhkan untuk lakukan pekerjaan yang ada. Kit sangat bagus karena orang yang merakit kit umumnya telah meluangkan waktu untuk memastikan semua bagian yang Anda butuhkan ada di sana, dan mereka semua bekerja bersama.

Kadang-kadang bisa tergoda untuk mencoba dan mengumpulkan paket yang hanya memiliki “apa yang Anda butuhkan” dan tidak ada yang lain, tetapi karena kebanyakan orang menawarkan diskon untuk kit, strategi ini sering kali tidak menghemat uang Anda.

Mempersiapkan waktu saat penjemputan/pengantaran

Satu kesalahan rookie klasik adalah tidak mengalokasikan cukup waktu untuk pengambilan atau pengiriman yang tepat. Menyewa peralatan kamera tidak seperti menyewa gergaji dari toko perangkat keras, atau bahkan seperti menyewa mobil di mana berjalan cepat untuk memeriksa goresan dan beberapa foto ponsel biasanya merupakan persiapan yang diperlukan untuk sewa kamera jogja.

 

 

Author: blogadmin